Unknown Unknown Author
Title: Sejarah TI UNESA
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Nama    : Muhammad Nur Qoyyimi NIM       : 16051204008 Prodi     : Teknik Informatika                                             ...
Sejarah TI UNESA - Hallo sahabat Ntz, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah TI UNESA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah TI UNESA
link : Sejarah TI UNESA

Baca juga


Sejarah TI UNESA

Nama    : Muhammad Nur Qoyyimi
NIM       : 16051204008
Prodi     : Teknik Informatika


                                                      Sejarah Teknik Informatika UNESA


Motivasi saya kuliah di UNESA mengambil Jurusan Teknik Infomratika adalah saya ingin menjadi programmer . Selain itu saya juga meneruskan hobi saya  menjadi dollar hunter . Banyak sekali dollar hunter mereka hanya bisa membli script . Script yang digunakan kadang tidak 100% sesuai yang diharapkan.  Programmer di Jurusan Teknik Infomatika merupakan jalan keluar dari problem saya


Menjadi publisher aplikasi dan iklan harus mengerti coding dan script untuk penempatannya . kesalahan coding pada html , merupakan hal yang fatal. Sekarang adalah era IT , semuanya berbasis IT dan orang yang kudet akan tertinggal . Selain itu saya ingin belajar hal baru tentang IT. Membuat program juga hal yang asik ketika dilihat dan menambah ilmu IT yang luas
Jurusan Teknik INFORMATIKA adalah satu dari Enam jurusan yang ada di selingkung  Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Jurusan Teknik  Informatika cikal bakalnya berasal dari jurursan Teknik Elektro pada Prodi D3 Manajemen Informatika dan S1 Pendidikan Teknologi nformasi, setelah proses pengajuan kepada DIKTI untuk pendirian jurusan Teknik  Informatika pada tahun 2012.
Latar belakang bagaimana munculnya Program Studi D3 Manajemen Informatika dan S1 Pendidikan Teknologi Informatika dalam Jurusan Teknik Elektro adalah sebagai berikut:
Pada awalnya masyarakat sangat mengharapkan dibukanya program studi berbasis IT karena pada saat itu (awal tahun 2000) sedang ada percepatan alih teknologi terutama teknologi informasi, serta industri sangat menunggu lulusan diploma berkompetensi bidang teknologi informasi. Sehingga mulailah dicangkokkannya kepeminatan teknik informatika pada program studi D3 Teknik Listrik.
Hasil gambar untuk informatika unesa


Jurusan Teknik Elektro untuk membuka program studi sendiri yang akhirnya turun pada tahun 2009 dengan nama program studi D3 Manajemen informatika. Ijin penyelenggaraan Program studi D3 Manajemen Informatika di Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik UNESA adalah dengan SK Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 2955/D/T/2008 pada tanggal 4 September 2008. Kemudian dilanjutkan dengan SK dari Rektor Unesa dengan Nomor: 2238/UN38.I/PP/2012 perihal Perpanjangan Prodi dan Pengajuan Akreditasi kepada BAN-PT pada tanggal 19 April 2012.

Jurusan Teknik Elektro berusaha untuk mengajukan program studi baru bernama S1 Pendidikan Teknologi Informatika (S1 PTI) untuk mendukung pencapaian jumlah guru TIK yang mengajar di SMK sesui dengan Renstra Depdiknas 2005-2009, menuju pembangunan pendidikan nasional jangka panjang 2025 disebutkan bahwa target rasio jumlah SMA dan SMK tahun 2009 sebesar 60:40; tahun 2015 sebesar 50:50; tahun 2020 sebesar 40:60, dan tahun 2025 sebesar 30:70 (Depdiknas,2005). Ijin penyelenggaraan prodi berdasar SK pendirian 201/E/O/2012 tanggal  5 Juni 2012.


Demikianlah Artikel Sejarah TI UNESA

Sekianlah artikel Sejarah TI UNESA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah TI UNESA dengan alamat link http://qoyimhack.blogspot.com/2016/08/sejarah-ti-unesa.html

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top