Unknown Unknown Author
Title: Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Nama    : Muhammad Nur Qoyyimi NIM       : 16051204008 Prodi     : Teknik Informatika Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi
Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi - Hallo sahabat Ntz, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi
link : Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi

Baca juga


Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi

Nama    : Muhammad Nur Qoyyimi
NIM       : 16051204008
Prodi     : Teknik Informatika

Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi

Image result for retorika komunikasi


Pemateri : Arif Saifullah
Etika : tingkah laku sebagai standar yang mengatur pergaulan manusia dalam kelompok sosial

Fungsi Etika  : Membedakan mana benar dan mana salah

Nilai :Perlunya seperangkat nilai yang  harus dilaksanakan oleh setiap orang dalam menjunjung etika
Komunikasi : Bagian penting dari mempengaruhi orang lain untuk memperoleh apa yang kita inginkan. kemampuan berkomunikasi menunjukkan kemampuan mengirim pesan kepada manusia

Fungsi Komunikasi :
v    Mencapai pengertian satu sama lain
v    Membina Kepercayaan
v    Mengkoordinir tindakan
v    Merencanakan strategi
v    Berbagi rasa
Contoh Etika Komunikasi 
o        Menggunakan kata dan kalimat yang baik menyesuaikan dengan lingkungan
o        Mudah dimengerti oleh lawan bicara
o        Menatap mata lawan bicara dengan lembut
o        Memberikan eksrepsi wajah yang ramah dan mudah senyum
o        Gunakan gerakan tubuh / gessture yang sopan dan wajar
o        Bertingkah ramah dan baik

Etika Komunikasi terhadap Dosen

Bertemu langsung dengan dosen
·                 Tersenyum
·                 Ramah
·                 Sopan Santun
Dengan menggunakan SMS
·                 Bahasa sopan Jelas
·                 Bahasa singkat padat 
·                 Ucapkan salam , maaf dan terimah kasih

Dengan Menggunakan Telephone
·            Tahu Waktu
·            Ucapkam salam dan perkenalan 
·            Sopam
·            Sampaikan maaf dan terimah kasih
·            Hindari pertanyaan tidak penting






Demikianlah Artikel Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi

Sekianlah artikel Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Etika Komunikasi dan Retorika Komunikasi dengan alamat link http://qoyimhack.blogspot.com/2016/08/etika-komunikasi-dan-retorika-komunikasi.html

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top